Contoh Desain Rumah Klasik Eropa Minimalis

Contoh Desain Rumah Klasik Eropa Minimalis – Daya tarik negara Eropa salah satunya adalah desain bangunan gaya klasik mereka. Gaya bangunan ala eropa ini banyak sekali dicontoh oleh negara-negara lain karena memang gaya klasik yang mereka miliki, selain memberikan tampilan yang elegan, desain simpelnya memiliki tampilan desain khas Eropa yang sarat dengan nilai artistiknya.

Desain bangunan dengan gaya klasik memang sangat unik sangat menarik, ia memberikan kesan yang sangat beda pada bangunan di sekitarnya. Di Eropa pun selain bangunan lama yang memang dipertahankan keklasikannya, banyak bangunan baru yang juga mengadopsi desain klasik tersebut. Dan biasanya desain klasik Eropa ini bercirikan lengkungan besar di atas pintu, atap yang berbentuk kubah, ornamis rumit dan sangat detail. Berikut adalah contoh gambar rumah klasik Eropa untuk anda:

Advertisement

Contoh Desain Rumah Klasik Eropa Minimalis

Contoh Desain Rumah Klasik Eropa Minimalis

Jika anda berniat untuk membuat rumah dengan gaya desain Eropa yang klasik, anda bisa membuatnya di Indonesia. Karena sekarang banyak orang Indonesia yang menerapkan gaya Eropa ini, baik secara keseluruhan atau hanya pada bagian-bagian aksesoris tertentu saja. Desain rumah tentunya akan sangat lebih menarik jika diterapkan secara keseluruhan, sehingga membuat rumah anda nampak lebih beda dari rumah-rumah Indonesia yang lain. Berikut adalah ciri khas dan contoh desain rumah klasik Eropa yang bisa anda terapkan di rumah baru anda.

Ciri Khas Dan Contoh Desain Rumah Klasik Eropa

  • Dinding yang tinggi

Ciri khas pertama dari desain rumah klasik Eropa adalalh dindingnya yang menjulang dengan tinggi. Biasanya ditambah juga dengan beberapa pilar disekitarnya. Desain rumah ala Eropa klasik ini juga memiliki ciri khas berupa ukiran-ukiran yang detail. Sehingga membuat rumah ini sangat artistik dan memiliki kesan klasik yang elegan.

  • Warna rumah klasik Eropa

Warna-warna yang biasa digunakan di rumah-rumah Eropa adalah putih, coklat yang pucat, abu-abu, kuning pucat, dan lain sebagainya. Warna yang digunakan bukan warna-warna terang melainkan warna pucat. Tentu anda sering melihatnya ketika jalan-jalan ke Eropa atau di televisi. Rumah di sana, jarang sekali dicat dengan warna mentereng. Mereka menggunakan warna-warna elegan dan pucat, yang memberikan nuansa klasik kota-kota di Eropa terbawa sampai kembali ke rumah dalam ingatan.

  • Aksesoris Rumah

Rumah bergaya Eropa seringkali muncul dari ciri khas pemajangan ukiran-ukiran yang sangat detail. Biasanya ukiran-ukiran tersebut teradapa pada sofa, hiasan dinding, atau ukiran pada pintu rumah.  Pernak-pernik hiasan dinding yang anda gunakan, akan sangat menentukan desain klasik dari gaya Eropa. Karena mereka di tempatnya sangat mengutamakan seni dalam bangunan rumahnya.

Baca juga : Desain Rumah Bambu Unik Sederhana Modern

Itulah ciri khas dan contoh desain rumah klasik eropa. Jika anda suka dengan gaya-gaya klasik Eropa, anda harus mengaplikasikannya pada desain rumah anda. Dijamin anda akan merasa nyaman dan merasa sedang benar-benar tinggal di Eropa.

Incoming search terms:

  • dena rmh 4 kmr minimalis tipe eropa
  • model rumah klasik modern bentuk L
Contoh Desain Rumah Klasik Eropa Minimalis | Iis Nurhayati | 4.5