23 Desain Dapur dan Ruang Makan Menyatu

Desain Dapur dan Ruang Makan Menyatu – Desain rumah minimalis lebih simpel dan serbaguna dengan penataan ruangan yang dimaksimalkan. Biasanya rumah minimalis memberikan ruang yang serbaguna sehingga membuatnya lebih nyaman dan mudah dibersihkan. Seperti misalnya desain dapur dan ruang makan yang disatukan. Dengan menyatukan dapur dan ruang makan, tentu saja lebih mudah ketika mengantarkan makanan dari dapur ke meja makan. Selain itu, menyimpan meja makan di dapur membuat dapur anda lebih simpel.

Dan yang pasti, desain dapur dan ruang makan menyatu sangatlah cocok untuk desain rumah kecil atau minimalis. Desain dapur dan ruang makan yang disatukan lebih membuat dapur anda memiliki gaya yang lebih modern. Ketika anda ingin membuat dapur dan ruang makan menyatu, agar memberikan kesan yang lebih elegan pada ruangan dapur anda, sebaiknya anda memperhatikan desain interior yang digunakan. Karena estetika dalam sebuah ruangan dapur pun harus diperhatikan, untuk membut rumah anda lebih indah dan nyaman.

Tips desain dapur dan ruang makan menyatu

  • Gunakan warna yang sepadan

Agar mendapatkan suasana dapur yang lebih nyaman dan enak di pandang. Gunakan warna yang sepada antara dapur dan ruang makan. Selain itu, penggunaan warna yang sepadan juga bisa digunakan untuk dapur dan ruang makan dengan konsep yang terbuka.

Pastikan juga untuk menggunakan konsep yang sepadan dengan konsep rumah anda. Jika konsep rumah anda modern, gunakan desain dapur dan ruang makan dengan gaya modern. Agar seluruh desain rumah sepadan dan terasa nyaman saat dihuni.

  • Coba hal unik dan berbeda

Untuk desain dapur dan ruang makan, cobalah hal-hal unik dan berbeda dari kebanyakan. Anda bisa menggunakan konsep warung kopi dengan bangku dua bangku panjang yang bisa dipindah-pindahkan. Desain ini cocok untuk anda yang memiliki rumah minimalis dengan style vintage.

  • Gunakan kursi bar

Anda bisa mencoba menggunakan desain meja makan di tengah dapur agar dapur lebih luas dan di tengah-tengah dapur bisa dimanfaatkan untuk menyimpan meja kecil. Gunakan island table dilengkapi dengan kursi bar, agar penampilan dapur anda lebih terkesan elegan.

Desain dapur dan ruang makan menyatu ini cocok untuk anda yang baru berumah tangga dengan keluarga kecil. Sehingga membersihkan dan membereskan tempat setelah makan tidak akan sulit.

  • Terpisah namun terkesan menyatu

Jika anda tidak suka menyatukan ruang makan dengan dapur, anda bisa mensiasatinya dengan memisahkan ruang makan, namun tetap terkesan menyatu. Hal ini dilakukan agar dapur tidak terlihat berantakan. Simpan meja makan di luar dapur, dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Pastikan untuk tidak menyimpan meja yang terlalu besar, agar tidak menghabiskan ruangan rumah minimalis anda.

 

Itulah tips desain dapur dan ruang makan menyatu. Anda bisa mencobanya untuk dapur dan ruang makan anda. Dan di bawah ini adalah contoh desan dapur dan ruang makan yang menyatu untuk anda.

23 Desain Dapur dan Ruang Makan Menyatu | Iis Nurhayati | 4.5